Cara Mudah Memisahkan Objek Gambar Dengan Background Dengan Photoshop

Setelah sedikit lama saya tidak memposting Artikel kali ini maka untuk kali ini saya akan sedikit membahas tentang Cara Memisahkan Objek Gambar Dengan Background Menggunakan Photoshop.Oke langsung simak beberapa tata cara berikut ini dan semoga bisa bermanfaat untuk sobat.

1. Buka Photoshop Di Komputer mu.

2. Lalu pilih Gambar yang akan dipisahkan dengan Backgroundnya dengan cara Klik File > Open >Pilih Gambar Dan Open.Contoh Gambar.


3. Setelah Foto disediakan Gunakan Magnetic Lasso Tool untuk menseleksi Objek Yang Akan Di pisahkan Dengan Backgroundnya.Telihat Seperti Gambar Dibawah Ini.Klik Kana Pada objek yang ditandai Anak panah.


4. Setelah itu Klik pada salah satu bagian Objek dan mulailah untuk menyeleksi gambar hanya dengan terus mengikuti alur Objek tersebut sampai kembali menuju titik saat pertama sobat klik Objek tersebut sehingga garisnya akan tersambung menjadi satu,sehingga akan menjadi seperti ini.


Disini sobat dapat melihat beberapa garis yang keluar dari Objek,Nah disini sobat tidak perlu kawatir sobat tinggal ikuti beberapa langkah berikut ini lagi.

5. Setelah Garis tersambung dan objek terseleksi maka tekanlah Tombol (Q) di Keyboard sobat.Dan atur Warna Foreground dan Backgroundnya menjadi Hitam Dan Putih,Karena nanti tiap-tiap fungsi warna ini akan penting untuk sobat.Untuk lebih jelasnya Lihat gambar Ini.


6. Nah pada langkah ini adalah tugas sobat untuk menyempurnakan potongannya dengan cara Taruh Warna Putih di depan warna hitam Dan tekan tombol (B),jangan lupa atur diameter lingkaran sesuai yang dibutuhkan,Hapulah warna merah yang masuk ke dalam objek gambar.Dan setelah semua warna merah bersih dan sudah dihapus dari warna merah sekarang ganti Warna dengan cara Taruh warna Hitam di depan Warna putih dan berilah warna merah di luar objek dan jangan sampai mengenai objek.Lakukanlah dengan teliti agar hasil maksimal.

7. Setelah sobat berhasil dengan cara nomor 6 maka sekarang sobat beri sedikit Blur agar hasil makin maksimal dan bersih Klik Filter > Blur > Glausias Blur Dan atur Opacitynya menjadi 4,1.Sekarang hasilnya akan menjadi seperti ini.


8. Sekarang sobat tinggal tekan lagi Tombol (Q) di keyboard sobat,maka objek akan terseleksi secara otomatis dengan bersih.Dan sekarang objek sudah terpisah dengan Background,sekarang terserah sobat mau memindahkannya kemana pun.

Hasil Akhir :


Oke sobat semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat dan bisa sobat pelajari dengan mudah.Jangan lupa tinggalkan komentar dan Like sobat karena satu Like sangatlah berharga bagi saya.

6 Responses to "Cara Mudah Memisahkan Objek Gambar Dengan Background Dengan Photoshop"

  1. Info menarik.sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. sama" gan terima kasih kunjungannya gan...

      Delete
  3. keren gan artikelnya sangat bermanfaat :)
    by Ziwipedia

    ReplyDelete
  4. Nih dia info yang saya cari gan !
    Saya juga hobi dalam otak atik object di Photoshop CS3
    Terima kasih gan atas tutorialnya :)

    ReplyDelete

>>>>>Peraturan Berkomentar di Blogger Ini.<<<<<

[+] Komentar membangun lebih disukai
[+] Kami wajib menghapus komentar yang melecehkan, kasar, dan bertendensi SARA.
[+] Link aktif dalam komentar akan terhapus secara otomatis.
[+] Jika ingin menaruh Link Aktif Silahkan klik menu Tukar Link.
[+] Jika ingin berkomentar diluar topik postingan harap beri tanda OOT atau Klik Tombol OOT.
[+] Jika Ingin menggunakan Emoticon silahkan Klik Tombol Emoticon.
[+] Jika Ingin Request Tutor silahkan Klik Tombol OOT dibawah atau pergi ke Menu OOT.

Terima Kasih........

Konversi Kode Emoticon OOT