Belajar SEO Dasar Untuk Pemula Blog


Hai guys kali ini saya akan sedikit membahas tentang Panduan SEO Dasar Untuk Pemula Blog , nah untuk blogger pemula seperti saya pastilah ingin kalau Blog kita cepat Terindex oleh google dan berbagai cara kita tempuh untuk mewujudkannya,lalu bagaimana kalau yang kita lakukan itu tidak membuahkan hasila alias NOL Besar.
Di postingan kali ini mungkinlah bisa membantu sobat dalam membuat Blog sobat bisa cepat terindex google,karena di artikel kali ini saya sudah merangkum dari berbagai sumber dengan sedikit perubahan dan inilah yang saya lakukan setiap saat pada blog saya.

Berikut Panduan yang harus dilakukan Blogger pemula :
           1.Buat Blog.
    Hal pertama yang harus sobat lakukan adalah membuat blog tapi dengan artian blog yang sobat bikin harus SEO Friendly seperti template yang simple dan gadget yang tidak terlalu banyak.
             2.Buat Akun Google Webmaster Tool Dan Submit Blog Sobat Kesana.
      Cara berikutnya yang harus sobat lakukan adalah mensubmit blog sobat ke Google Webmaster Tools,ini akan sangat membantu search engine dan robot untuk mendeteksi blog soba dan semua artikel-artikel sobat,jika sobat belum tau cara daftarnya silahkan baca disini Cara Mendaftarkan Blog Ke Google Webmaster Tools.
               3.Submit Alamat Blog Ke Mesin Pencari Google.
         Langkah ketiga yang harus sobat lakukan adalah Mensubmit Blog ke Search Engine seperti Google dan Bing mau pun search engine lainnya tujuannya agar blog kita lebih cepat dikenal oleh Google dan dapat cepat di deteksi oleh google.Karena tanpa mensubmit blog kemungkinan blog kita akan lama di deteksi oleh Google bahkan bisa saja menjadi Blog mati walau pun kita sudah sering melakukan update post.

        Dan jangan lupa juga setiap sobat selesai membuat satu artikel maka Submitlah URL artikel sobat ke google atau bing dan lainnya,contoh Search Engine google adalah Klik Disini.Contohnya :


        Taruh link Blog mau pun link artikel sobat ke kotak yang disediakan dan masukan kode captchanya seperti yang terlihat di gambar di atas.

               4.Submit SITEMAP Blog ke Google Webmaster Tool.
        Sitemap adalah peta situs yang menjelaskan isi dari blog sobat,peta situs akan membantu search engine google untuk mudah mendeteksi artikel dan blog sobat itu untuk blog berflatform blogspot peta situs biasanya terletak pada http://nama-blog-sobat.blogspot.com/sitemap.xml.untuk mensubmit sitemap ke Webmaster Tool silahkan Baca Cara Mensubmit Sitemap Ke Google Webmaster Tools.

          Oke semoga artikel kali ini bermanfaat untuk sobat semua,jika ada yang sobat tidak mengerti silahkan tinggalkan komentar dan jangan lupa tinggalkan jejak sobat berupa like.

          1 Response to "Belajar SEO Dasar Untuk Pemula Blog"

          >>>>>Peraturan Berkomentar di Blogger Ini.<<<<<

          [+] Komentar membangun lebih disukai
          [+] Kami wajib menghapus komentar yang melecehkan, kasar, dan bertendensi SARA.
          [+] Link aktif dalam komentar akan terhapus secara otomatis.
          [+] Jika ingin menaruh Link Aktif Silahkan klik menu Tukar Link.
          [+] Jika ingin berkomentar diluar topik postingan harap beri tanda OOT atau Klik Tombol OOT.
          [+] Jika Ingin menggunakan Emoticon silahkan Klik Tombol Emoticon.
          [+] Jika Ingin Request Tutor silahkan Klik Tombol OOT dibawah atau pergi ke Menu OOT.

          Terima Kasih........

          Konversi Kode Emoticon OOT