Cara Blogwalking Yang Benar Dan SEO

Ivo Blog │Tahukah sobat apa itu Blogwalking?.Mungkin bagi yang sudah tahu silahkan disimak saja tapi bagi yang belum tahu saya akan sedikit memberi informasinya.Blogwalking adalah Ajang promosi Blog yang kita lakukan baik itu di Media Sosial atau pun jenis-jenis lainnya yang bisa digunakan untuk mempromosikan Blog seperti berkomentar di Blog orang lain dan meninggalkan jejak seperti Link Blog atau sejenisnya.

Lalu apa sobat tahu bagaimana cara Blogwalking yang benar itu?.Mungkin bagi sebagian orang sudah tahu tapi bagi yang masih awam pasti tidak tahu apa-apa tentang Cara Blogwalking yang benar itu.Kadang saat sebuah Blogger melakukan Blogwalking sembarangan malahnya bukan menaikan Trafic kunjungan Blog tapi malah Blognya di Banned oleh Google,Nah dalam beberapa kasus sering terjadi hal yang seperti ini.


Saat sebelum saya kefikiran membuat artikel ini ada seorang teman saya yang sempat bertanya "Bro Bagaimana Cara Blogwalking Yang Benar Itu?,Soalnya Saya Udah Sering Blogwalking Tapi Malah Blog Saya Nggk Pernah Naik Traficnya.".Nah dari sana saya sedikit terinspirasi untuk membuat sebuah artikel tentang ini yang mungkin bermanfaat untuk sobat yang lainnya.Oke tanpa memperpanjang kata lagi mari simak beberapa Info berikut ini.

Keuntungan Blogwalking

Apa sih keuntungan Blogwalking?, sebenarnya mungkin tidak terlalu terlihat tetapi bisa juga Blogwalking menjadi cara yang efektif untuk mendatangkan pengunjung ke Blog kita. Melakukan Blogwalking juga akan memberikan keuntungan sebagai berikut:
  • Memberikan Backlink ke Blog kita. Jika kita menggunakan URL blog kita untuk berkomentar. Akan lebih baik jika Link yang kita dapatkan adalah Link Dofollow dari Blog yang berkualitas.
  • Mendatangkan Trafik ke Blog kita. Jika kita meninggalkan Komentar yang berkualitas maka biasanya orang yang melihat komentar kita akan mencari tahu siapa kita dengan mengklik link pada Link yang kita gunakan sebagai Author Link pada komentar tersebut.
  • Membangun Persahabatan antara Sesama Blogger. Jika kita ingin merintis Blog maka ada baiknya juga kita membangun persahabatan antara sesama Blogger. Dengan begitu kita akan bisa saling mengunjungi Blog sahabat - sahabat blogger kita untuk memberikan mereka Trafik.
Sebelumnya Tahukah Sobat Dimana Saja Tempat Yang Cocok Melakukan Blogwalking?.

Berikut macam-macam tempatnya :
  • Media Sosial Seperti Facebook,Twitter,Pinterest DLL.
  • Situs EDU atau GOV.
  • Blog Dofollow.
1. Blogwalking Di Media Social.

    Untuk sobat yang sering melakukan Blogwalking di Media Social Haruslah sopan dan jangan spam.karena kebanyakan Blog yang melakukan Spam di Media Sosial Sering di banned oleh pihak Tim Media Sosial tersebut sehingga mereka tidak bisa lagi menggunakan Media Sosial untuk mempromosikan Blognya.Jika sobat melakukan Blogwalking di Sosial Media ini ada baiknya sobat mencari tempat yang cocok seperti bergabung di beberapa Grup yang setopic dengan Artikel Blog sobat.Karena bila sobat melakukan Blogwalking di tempat yang salah maka itu tidak akan berdampak apa-apa pada Blog sobat.Malah itu hanya akan jadi Spammer.

2. Blogwalking Di Beberapa Situs Edu Dan Gov.

    Jika sobat melakukan Blogwalking ada baiknya sobat memilih kedua situs ini karena situs seperti ini sering menang pada kontes SEO,Dan Traficnya juga tinggi.Keuntungan lainnya yang bisa sobat dapat dari ini sangatlah banyak bukan hanya pengunjung tapi juga Backlin yang berkualitas SEO.Dan tentunya dari Backlink yang berkualitas SEO itu dapat meningkatkan kualitas Blog sobat dengan cepat karena bila dibandingkan dengan Backlink dari situs ini biasanya lebih berharga dari 1000 Backlink dari situs biasa atau bisa di bilang KW-KW an.

3. Blogwalking Di Blog Dofollow.

    Beberapa Blog Dofollow sering dijadikan ajang Blogwalking untuk mendapatkan Backlink oleh para Blogger.Karena dari Blog Dofollow sangat mudah untuk mendapatkan Backlink.Karena saat Googlebot melakukan perayapan di blog tersebut secara otomatis Link yang kita taruh di komentar Blog tersebut akan juga ikut terindex dan dari sana akan menjadi sebuah Backlink untuk Blog kita sendiri.Tapi saat berkomentar dan melakukan Blogwalking di Blog ini maka berkomentar lah yang sopan dan juga relevan juga hindari melakukan Spam,karena Google tidak menyukai Blog yang melakukan Spam tersebut.

7 Responses to "Cara Blogwalking Yang Benar Dan SEO"

>>>>>Peraturan Berkomentar di Blogger Ini.<<<<<

[+] Komentar membangun lebih disukai
[+] Kami wajib menghapus komentar yang melecehkan, kasar, dan bertendensi SARA.
[+] Link aktif dalam komentar akan terhapus secara otomatis.
[+] Jika ingin menaruh Link Aktif Silahkan klik menu Tukar Link.
[+] Jika ingin berkomentar diluar topik postingan harap beri tanda OOT atau Klik Tombol OOT.
[+] Jika Ingin menggunakan Emoticon silahkan Klik Tombol Emoticon.
[+] Jika Ingin Request Tutor silahkan Klik Tombol OOT dibawah atau pergi ke Menu OOT.

Terima Kasih........

Konversi Kode Emoticon OOT