Cara Ampuh Optimasi SEO On Page Blog

My Dream ○ Sebelum sobat membaca tentang artikel ini ada baiknya sobat harus mengetahui terlebih dahulu apa itu SEO dan ada baiknya juga sobat bisa mengerti sedikit tentang SEO dan juga fungsi SEO itu sendiri.Karena jika sobat tidak tahu apa-apa tentang SEO maka sobat tidak akan pernah mengerti dengan Artikel SEO On Page ini dan pastinya sobat akan kebingungan dibuatnya.

Nah disini saya akan sedikit menjelaskan apa itu SEO?.
Menurut Sumber terpercaya Wikipedia SEO adalah Optimisasi mesin pencari (bahasa Inggris: Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.Dalam SEO sebenarnya terbagi 2 yaitu SEO On Page Dan SEO Off Page tapi disini saya hanya akan menyebutkan tentang SEO On Page saja.Nah jika sobat belum mengerti juga silahkan sobat baca artikel saya tentang Panduan SEO Dasar.

Jika sobat sudah membacanya dan mengerti sedikit tentang SEO saatnya sobat mengetahui tentang SEO On Page.
Menurut Sumber yang saya dapat SEO On Page adalah aktivitas atau proses teknik SEO yang dilakukan pada website itu sendiri. Tujuannya agar artikel dan website memiliki nilai yang positif oleh mesin pencari. Selain itu SEO on page juga sangat berpengaruh agar website Anda menduduki posisi teratas pada mesin pencari.Nah dalam SEO On Page ini ada beberapa hal yang atau faktor-faktor yang mempengaruhinya dan dapat dilihat pada Gambar dibawah ini.

Faktor Seo on page
Sekarang sobat sudah tau kan apa saja yang mempengaruhi SEO On Page itu.sekarang saatnya sobat untuk mengetahui cara Optimasi nya sesuai dengan artikel yang saya tulis ini.

Cara Optimasi SEO On Page :
  • Pilihlah Template Yang SEO Friendly.
Memilih sebuat Template yang SEO Friendly adalah hal yang sangat mempengaruhi SEO Blog sobat.pengunjung akan senang dan betah berlama-lama di Blog sobat bila Templatenya enak dipandang.Sama seperti halnya rumah,bila sebuah rumah berantakan maka sebagus apapun isi rumah itu pasti akan membuat orang tidak betah didalamnya tapi apabila sebuah rumah itu rapi dan isinya juga rapi maka itu akan membuat orang betah didalamnya.Nah sama halnya dengan Template Blog tadi.Jadi pilihlah Template Blog yang pastinya SEO dan rapi.Sobat dapat melihatnya di artikel ini Template Blog SEO Frinedly.
  • Pasang Meta Tag yang SEO Friendly.
  • Pengaturan Dan penempatan Heading seperti h1 h2 h3 hingga h6.
  • Pemasang Breadcrumb yang terindex google. 
  • Pemasangan Fasilitas Search button seperti Facebook,Google+,Twitter Dll. 
  • Pemasang Related post Dan Widget lainnya yang mendukung artikel Blog sobat. 
  • Daftarkan Blog sobat ke Google Webmaster Tools.
  • Daftarkan Blog sobat ke Google Bing.
  • Terakhir Tulis Artikel berstandar SEO.
Dalam menulis artikel SEO ada baiknya sobat harus mengerti dulu tentang SEO.karena jika sobat sembarangan menulis artikel SEO maka artikel sobat akan membuat orang menjadi bingung bahkan sobat sendiri juga bingung dibuatnya.

Dengan berbagai cara dan teknik diatas mungkin bisa membuat sobat mengerti dan bisa menerapkan prinsip SEO On Page tersebut.Jika Blog sobat sudah menerapkan trik diatas maka akan besar kemungkinan blog sobat dapat Muncul di halaman awal google.Dan juga bisa menaikan Pagerank Blog sobat.Dan untuk sobat ikuti terus artikel saya selanjutnya tentang SEO karena artikel ini juga mempunyai sambungan untuk ke artikel selanjutnya.Agar sobat tidak ketinggalan silahkan Subcribe Blog ini dikotak yang tersedia dibawah atau di sidebar Blog ini.

3 Responses to "Cara Ampuh Optimasi SEO On Page Blog"

  1. yg paling susah bulis artikel minimal 500 kata :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngk susah kok gan klo kita sudah mengerti dengan tujuan artikel yang kita buat maka ngk akan susah lagi...saya aja menulis artikel ini yang lebih dari 500 kta ngk susah kok...dan no copas juga... :a

      Delete
  2. keren gan artikelnya sangat bermanfaat :)
    by Ziwipedia

    ReplyDelete

>>>>>Peraturan Berkomentar di Blogger Ini.<<<<<

[+] Komentar membangun lebih disukai
[+] Kami wajib menghapus komentar yang melecehkan, kasar, dan bertendensi SARA.
[+] Link aktif dalam komentar akan terhapus secara otomatis.
[+] Jika ingin menaruh Link Aktif Silahkan klik menu Tukar Link.
[+] Jika ingin berkomentar diluar topik postingan harap beri tanda OOT atau Klik Tombol OOT.
[+] Jika Ingin menggunakan Emoticon silahkan Klik Tombol Emoticon.
[+] Jika Ingin Request Tutor silahkan Klik Tombol OOT dibawah atau pergi ke Menu OOT.

Terima Kasih........

Konversi Kode Emoticon OOT