11 Cara Menghilangkan Rasa Cinta Kita Pada Orang Lain

Jatuh cinta lagi, jatuh cinta lagi…Namanya juga cinta, kadang datang dan pergi sesuka hati. Udah gitu, kadang kita bisa suka dengan seseorang yang nggak kita sangka-sangka sebelumnya, atau bisa dibilang random banget.

Gimana kalau kamu tiba-tiba suka sama sahabat dekatmu? Atau setiap bangun pagi, orang pertama yang kamu pikirin adalah bos kamu? Atau sebenarnya kamu memang suka dengan dia, tapi karena dia beda keyakinan denganmu, dan kamu nggak bisa?
Jatuh cinta dengan orang-orang yang nggak seharusnya kamu cintai adalah suatu keadaan yang bisa dibilang “darurat”. Kalau kamu nggak mau membiarkan perasaan itu tumbuh dan mengakar di hatimu, ada beberapa hal nih yang bisa kamu coba:

1. Tenang, jangan panik!


 
Pertama kali ketika kamu mulai menyadari bahwa kamu suka dengan orang yang seharusnya nggak boleh kamu sukai adalah jangan panik. Atur nafas, tenangkan hati, lalu mulailah untuk berpikir baik-baik tentang apa yang selanjutnya harus kamu lakukan.

2. Yakin kamu jatuh cinta?


Ada beberapa hal yang cuma bakal dirasakan seseorang kalau dia sedang kasmaran — seperti yang pernah saya jabarkan diblog ini. Kenali apa kamu merasakan tanda-tanda itu juga. Contohnya, kamu deg-degan kalau mau nelpon dia, kamu merasa harus dandan cantik saat mau ketemu dia…Nah, kalau kamu sampai merasakan hal-hal ini, akuilah kalau kamu memang jatuh cinta!

3. Mulai jaga jarak dengan dia



Setelah kamu nyadar kamu memang jatuh cinta sama orang itu, dan memang nggak mau terus-terusan cinta sama dia, mulailah atur cara untuk menghindarinya. Jagalah jarak dengannya, agar kamu bisa membatasi perasaanmu padanya juga.

4. Perbanyak kegiatan


Alihkan perhatian padanya dengan cara memperbanyak kegiatan. Ikutlah kegiatan-kegiatan olah raga, seni, sosial atau apapun yang kamu suka supaya nggak ada waktu lagi buatmu untuk memikirkan tentang dia. Cara ini adalah salah satu car yang ampuh!

5. Abaikan perasaanmu



Kadang batinmu masih bergejolak, antara ingin menahan perasaan cintamu atau membiarkannya tumbuh. Kamu harus segera menetapkan pendirian dan tegas dengan diri sendiri. Kalau kamu nggak ingin jatuh cinta padanya, abaikan saja semua perasaan sukamu padanya.

6. Kurangi komunikasi


Kalau kamu memang menjaga jarak tapi masih sering kontak lewat telepon, sms, BBM atau Line, itu sih sama aja bohong. Kurangi semua bentuk komunikasi dengannya. Kalaupun dia yang memulai duluan, kamu harus bisa menahan untuk tidak mengangkat telepon atau membalas sms dan chat darinya.

7. Curhat dengan teman dekat


Pergilah ke sahabat dekatmu, lalu ceritakan masalahmu ini. Sahabatmu pasti akan selalu menjadi pendengar baik setiamu. Kamu juga bisa mencurahkan segala uneg-unegmu mengenai kondisi yang kamu alami saat ini. Dan jika kamu ingin menangis, temanmu akan selalu siap untuk menjadi shoulder to cry on-mu.

8. Cueklah di hadapannya



 nggak mau kamu juga harus bisa berpura-pura cuek di hadapannya. Tunjukkan kesan kalau kamu memang nggak punya perasaan apa-apa padanya. Mungkin ini akan sangat sulit, berakting acuh tak acuh di hadapan orang yang sebenarnya adalah orang yang kamu harapkan untuk menghampiri dan ngobrol denganmu. Tapi, sekali lagi kamu harus bisa menetapkan pendirianmu.

9. Jangan mudah luluh


 yang kamu suka ternyata juga menyukaimu, dan dia selalu mencoba untuk meluluhkan hatimu agar kamu mau bersamanya. Tanyakan sekali lagi pada dirimu sendiri. Jika tekadmu sudah bulat dan memilih untuk memendam dalam-dalam perasaanmu ke dia, pasti kamu nggak akan mudah luluh dengan segala bujuk rayunya.

10. Singkirkan semua barang yang mengingatkan kamu padanya


 
Jauhkan, singkirkan atau simpan baik-baik semua barang yang bisa mengingatkanmu padanya. Barang-barang pemberiannya atau lagu favorit kalian berdua berpotensi besar untuk menimbulkan ingatan akan kenangan bersama dia. Selain bisa membuatmu luluh, ingatanmu tentangnya akan membuatmu selalu bersedih hati.

11. Kalau masih belum mempan juga, jauhi dia!


 
Jika menjaga jarak dan berpura-pura cuek saja tidak cukup membantu, mungkin kamu harus mengambil tindakan yang lebih besar lagi. Apalagi kalau orang yang kamu suka ternyata juga menyukaimu. Kalau kamu berani mengambil keputusan besar, tinggalkanlah lingkungan atau bahkan kota yang kamu tinggali itu.
Jatuh cinta memang sebuah perasaan yang murni tumbuh dari lubuk hati yang terdalam. Kita seringkali nggak berdaya dibuatnya. Tapi jika kamu tahu itu cinta yang nggak mungkin, kuatkanlah hati kamu untuk melakukan hal-hal di atas. Di akhir hari, sadarilah juga bahwa kadang cinta berada di luar kuasa kita. Kalau toh dia memang jodohmu, pada akhirnya dia juga akan bersatu denganmu.

3 Responses to "11 Cara Menghilangkan Rasa Cinta Kita Pada Orang Lain"

  1. Trik terakhir cukup berat gan. Ini saya alami sekarang. Saat ini saya lagi berlibur ke kampung, terus tadi tadi secara langsung melihatnya, hanya saling lempar senyuman. Yang beratnya adalah siang ini saya mau balik lagi untuk sekolah. Berat gan,, [curhat]

    kunbal gan Kata-rifal.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha itu trik paling ampuh gan,,saya juga pernah mengalami yang agan rasakan dan alhamdullilah saya bisa melupakannya,,makanya saya sedikit berbagi informasi....

      Delete
  2. keren gan artikelnya sangat bermanfaat :)
    by Ziwipedia

    ReplyDelete

>>>>>Peraturan Berkomentar di Blogger Ini.<<<<<

[+] Komentar membangun lebih disukai
[+] Kami wajib menghapus komentar yang melecehkan, kasar, dan bertendensi SARA.
[+] Link aktif dalam komentar akan terhapus secara otomatis.
[+] Jika ingin menaruh Link Aktif Silahkan klik menu Tukar Link.
[+] Jika ingin berkomentar diluar topik postingan harap beri tanda OOT atau Klik Tombol OOT.
[+] Jika Ingin menggunakan Emoticon silahkan Klik Tombol Emoticon.
[+] Jika Ingin Request Tutor silahkan Klik Tombol OOT dibawah atau pergi ke Menu OOT.

Terima Kasih........

Konversi Kode Emoticon OOT