Cara Menulis Artikel Yang Berkualitas

Bagi sebagian Blogger profesional pasti memikirkan artikel apa yang akan mereka tulis sebelum mereka menulisnya,dan pastinya mereka juga melakukan hal-hal yang perlu dilakukan saat akan menulis Artikel.Tapi bagi Blogger pemula mungkin akan bingung dengan apa yang akan mereka tulis di Blog baru mereka apalagi kalau mereka tidak ahli dalam bidang menulis pasti akan bingung sekali bagaimana cara memulainya.

Tapi sekarang sobat tidak usah bingung,dalam artikel saya kali ini saya akan sedikit berbagi informasi tentang bagaimana cara menulis artikel yang baik dan tahap-tahap menulisnya.Mudah-mudahan artikel ini sedikit membantu sobat karena saat saya masih menjadi Blogger pemula saya juga menerapkan prinsip-prinsip seperti ini hingga sekarang saya berhasil menulis beberapa Artikel di blog saya.

Oke sobat ikutilah beberapa Tahap berikut ini :

1. Tentukan Judul Artikel Yang Akan Dibuat.
    Hal pertama yang sobat lakukan adalah menentukan judul artikel itu sendiri,tentunya tanpa memikirkan Judul terlebih dahulu pasti akan membuat sobat kesusahan dalam memikirkan artikel yang akan dibuat.Jika sobat menulis artikel sebelum menentukan judul pasti akan membuat sobat kesusahan dan bingung dalam menulis artikel nantinya.Dan pastinya artikel sobat akan menjadi artikel yang tidak menarik.

2. Riset Adwords Judul.
    Melakukan Riset Adwords atau menentukan Judul dengan kata kunci yang jarang dipakai oleh orang merupakan juga salah satu hal yang harus diperhatikan dalam menulis artikel.Tujuan melakukan riset ini adalah agar Judul artikel blog sobat nanti lebih relevan dan bisa lebih mudah ditemukan.Dan juga biar tidak ada kesamaan dengan Judul artikel blog lain yang sudah lebih dulu terkenal dari pada Blog sobat.Tapi cara ini tidak wajib dilakukan kok sobat.

3. Tujuan Menulis Artikel.
    Nah setiap artikel yang sobat tulis pasti mempunyai tujuan masing-masing kan?. Jika sobat tidak mempunyai tujuan dalam menulis artikel pasti itu akan berdampak langsung pada artikel yang akan sobat buat,yang pastinya artikel sobat pasti akan menjadi kurang menarik.Contohnya saja saya menulis Artikel tentang Cara Menulis Artikel Yang Berkualitas.Nah tujuan saya menulis artikel ini yaitu memberikan sedikit tata cara atau persiapan yang harus dilakukan saat akan menulis artikel dan pastinya juga bermanfaat untuk sobat.

4. Tulislah Artikel Yang Bermanfaat Dan Banyak Dicari Visitor.
    Pada tahap ini adalah tahap yang paling penting yang harus sobat lakukan saat akan menulis artikel sebuah blog.Sebelum sobat akan menulis artikel pastikan sobat memikirkan apakah artikel yang sobat buat bisa bermanfaat dan banyak dicari oleh orang lain.Saat sobat memikirkan Judul artikel itu sendiri sobat juga harus memikirkan Manfaat dari artikel itu juga.

5. Memberi Gambar.
    Ada bagusnya jika Artikel Blog sobat diberi dengan sedikit gambar,karena dengan gambar maka para visitor bisa lebih betah membaca artikel sobat.Karena menurut penelitian manusia itu mempunyai sifat mudah bosan apa lagi dengan artikel yang panjang.Nah jika sobat memberi gambar maka itu akan membuat para visitor sedikit betah dan tertarik untuk membaca artikel sobat itu.

6. Menulis Artikel.
    Nah sudah sampailah pada tahap yang terakhir yaitu menulis artikel.Jika sobat sudah melakukan tahapan di atas maka saya jamin sobat akan lebih mudah dalam menulis artikel.Tapi ada satu lagi yang harus sobat ketahui dalam menulis artikel,yaitu menulis artikel yang lulus dari copy scape dan tentunya juga unique content.

Oke sobat itulah beberapa informasi yang bisa saya sampaikan pada sobat semua,mudah-mudahan semuanya itu bermanfaat untuk sobat :).Jangan lupa luangkan waktunya sebentar untuk berkomentar dan Like FP saya. Baca Juga Cara Ampuh Agar Artikel Blog Muncul di halaman awal google.

2 Responses to "Cara Menulis Artikel Yang Berkualitas"

  1. Tips ini sangat bermanfaat sekali, khususnya bagi para blogger seperti saya ini yang masih ingin belajar lebih dalam lagi mengenai blog dan seo.

    Poin terpenting dalam membuat sebuah artikel adalah dengan menyematkan keyword sebagai kata kunci utama dari artikel tersebut, dan sebuah artikel hendaknya ditulis secara sederhana, jelas, singkat, dan padat. Karena artikel itu sendiri nantinya akan lebih bermanfaat bagi pengunjung yang akan membaca artikel tersebut.

    Terima kasih postingannya.

    ReplyDelete
  2. Nice




    Supertech Sports Village is a new upcoming project designed by Supertech Group in Noida Extension.
    For More Information Call Us # 9810017048
    Visit @ http://www.supertechsportsvillage.net

    ReplyDelete

>>>>>Peraturan Berkomentar di Blogger Ini.<<<<<

[+] Komentar membangun lebih disukai
[+] Kami wajib menghapus komentar yang melecehkan, kasar, dan bertendensi SARA.
[+] Link aktif dalam komentar akan terhapus secara otomatis.
[+] Jika ingin menaruh Link Aktif Silahkan klik menu Tukar Link.
[+] Jika ingin berkomentar diluar topik postingan harap beri tanda OOT atau Klik Tombol OOT.
[+] Jika Ingin menggunakan Emoticon silahkan Klik Tombol Emoticon.
[+] Jika Ingin Request Tutor silahkan Klik Tombol OOT dibawah atau pergi ke Menu OOT.

Terima Kasih........

Konversi Kode Emoticon OOT