Cara Membuat Blog Mendapatkan Banyak Pengunjung

Pengunjung adalah sebuah harga atau patokan dari hasil kerja keras kita selama ini, dari posting blog, mendesain blog dan sebagainya. Setiap blogger menginginkan blognya dikunjungi oleh banyak visitor. Apalagi pengunjung unik, maksudnya pengunjung yang baru pertama kunjungan dan berasal dari search enggine. 
Telah banyak cara yang ditempuh oleh para blogger untuk mendatangkan pengunjung ke blognya, seperti mengunjungi blog orang, serta dengan mendaftar di website penyedia jasa pengunjung dan kita harus mengupgradenya untuk lebih merasakan sensasi dibanjiri pengunjung. Siapa sih blogger yang tidak ingin blognya dibanjiri oleh para pengunjung.  Tapi tau tidak banyak cara selain itu agar blog dibanjiri, bukan air tetapi pengunjung. Saya mendapatkan tips tips ini dari hasil blogwalking saya di beberapa blog.

Jika anda tertarik membaca tips tips saya agar blog dibanjiri pengunjung, anda dapat membaca tutorialnya dibawah. Dan berikut ini beberapa Cara Membuat Blog Kebanjiran Pengunjung  yang patut anda coba .

1. Buat postingan yang berkualitas dan daftarkan ke google webmaster
Karena dengan postingan yang berkualitas maka pengunjung akan berdatangan ke blog kita. Bahkan ketika sipengunjung suka denga tulisan yang ada di blog kita bukan tidak mungkin sipengunjung akan menjadi pembaca setia blog kita. Pengunjung kan berkunjung ke blog kita untuk mencari apa yang mereka cari, yaitu konten yang kita berikan, maka dari itu buatlah postingan yang berkualitas agar tidak membuat pengunjung kecewa.

2.Submit artikel blog ke situs social bookmark.
Cara ini terbilang ampuh untuk meningkatkan pengunjung suatu blog, jadi jangan sia-siakan kesempatan yang satu ini. Banyak sekali situs social bookmark yang tersebar didunia maya diantaranya adalah : technorati, digg, lintas berita dll. anda bisa mengirimkan artikel anda kesana secara gratis dan rasakan manfaatnya.

3.Utamakan postingan daripada pernak-pernik blog.
Buatlah blog yang interaktif, simple, dan menarik, jangan menambahkan banyak pernak-pernik yang malah akan menggangu pengunjung yang sedang membaca postingan kita. Pernak-pernik juga akan membuat loading page blog anda menjadi berat dan hal ini sungguh tidak baik untuk SEO.

4.Buatlah artikel yang tak lekang oleh waktu.
Contohnya artikel yang saya buat kali ini. Artikel ini tak akan lekang oleh waktu karena banyak orang yang membutuhkan artikel tentang tips dan trik seperti ini.

5.Buatlah artikel yang sedang banyak dicari orang.
Cara ini bisa mendatangkan pengunjung dalam jumlah banyak langsung ke blog kita. Tetapi sobat perlu memikirkan beberapa hal untuk membuat artikel yang satu ini, diantaranya adalah memperhatikan pesaing kita di search engine kalau kita tidak bisa menandingin para pesaing dimesin pencari maka anda harus berfikir 2 kali untuk membuat artikel ini. Malah jadinya sia-sia saja anda membuat artikel seperti ini. Dan artikel yang seperti ini bersifat  temporer jadi jika artikel ini sudah tidak lagi booming maka artikel ini tidak akan lagi dicari orang.

6.Optimalkan SEO blog kita.
SEO sangat penting untuk mendatangkan banyak pengunjung. Dengan SEO saja, kita bisa mendatangkan ratusan pengunjung pengunjung ke blog kita .Bagi sobat yang ingin mengoptimalkan SEO blog-nya sobat bisa berguru kepada para master SEO, diantaranya adalah Kang Rohman, O-OM, dll. Sobat bisa mengunjungi blognya dan membaca artikelnya yang sagat berkualitas, untuk memperdalam ilmu SEO sobat dan menerapkannya pada blog sobat.

8. Bertukar link dengan blog yang setema dengan blog anda dan lebih banyak pengunjungnya.
Cara ini memang bisa dibilang cara kuno, tetapi ini sangat ampuh untuk memancing pengunjung untuk mendatangi blog kita.

9.Rajinlah berkomentar ketika berkunjung ke blog tetangga.
Bukan tidak mungkin admin dari blog yang kita berikan komentar akan mengunjungi balik blog kita, dan pengunjung blog yang kita komentari pun bisa juga mengunjungi blog kita. Dan ini juga bisa membuat artikel kita mempunyai banyak komentar.

10.Blogwalking .
Dengan banyak blogwalking maka blog kita juga akan mendapatkan ilmu dari blog yang kita kunjungi. Kita juga bisa mendapatkan kunjungan balik dari pemilik blog yang kita kunjungi dan bisa memberikan inspirasi untuk judul artikel yang akan kita buat.

Cara Membuat Blog Kebanjiran Pengunjung 
Tentunya masih banyak cara lain yang masih bisa ditempuh untuk mendatangkan pengunjung ke blog kita. Yang penting jangan putus asa dalam usaha mendatangkan pengunjung keblog kita semangat!!!!

Semoga Bermanfaat sobat...

Source : http://ujangyoyo.blogspot.com/

12 Responses to "Cara Membuat Blog Mendapatkan Banyak Pengunjung"

  1. ijin blogwalking ya

    http://www.tergemulai.com/

    ReplyDelete
  2. makasih gan jadi dapat ilmu baru nih dari agan :)

    ReplyDelete
  3. Mass Ivo Cara Bikin Komentar Begini Gimana..??

    ReplyDelete
  4. A Ivo, blognya bermanfaat pisaaaan. terus nulis a!

    http://thinkmykaid.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih atas kunjungannya,,siap meluncur ke TKP

      Delete
  5. tips nya lumaan bagus gan,,,apalagi seperti ane blogger pemula,
    folloback dan kunjungannya di tunggu di katanyaaja.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. oke ijin praktek , biar pengunjung blog ane tambah banyak :D + ijin blogwalking http://jopan-desu.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. keren gan artikelnya sangat bermanfaat :)
    by Ziwipedia

    ReplyDelete
  8. sama artikelnya dengan blognya ujangyoyo.blogspot.com..copas atau blog dummy ini? kreatiflah sedikit

    ReplyDelete

>>>>>Peraturan Berkomentar di Blogger Ini.<<<<<

[+] Komentar membangun lebih disukai
[+] Kami wajib menghapus komentar yang melecehkan, kasar, dan bertendensi SARA.
[+] Link aktif dalam komentar akan terhapus secara otomatis.
[+] Jika ingin menaruh Link Aktif Silahkan klik menu Tukar Link.
[+] Jika ingin berkomentar diluar topik postingan harap beri tanda OOT atau Klik Tombol OOT.
[+] Jika Ingin menggunakan Emoticon silahkan Klik Tombol Emoticon.
[+] Jika Ingin Request Tutor silahkan Klik Tombol OOT dibawah atau pergi ke Menu OOT.

Terima Kasih........

Konversi Kode Emoticon OOT