Cara Membuat Blog Gratis

Cara Membuat Blog Gratis
Hai sobat blogger,Apa kabar semuanya?? pada kesempatan kali ini saya akan sedikit membahas tentang Cara Membuat Blog.Mungkin artikel saya kali ini tidaklah terlalu penting karena sudah banyak orang yang sudah mengetahui tentang trik dan tips ini dan juga artikel-artikel yang seperti ini pun juga sudah banyak di buat di berbagai website baik itu Blogspot,Wordpress,Dan MyWabBlog.

Namun setelah saya survey di berbagai sumber baik itu di grup bloggeri di Facebook mau pun melihat komentar dari orang-orang ternyata masih banyak juga yang masih butuh info yang seperti ini,mungkin bagi orang yang sudah mahir menggunakan situs gratis seperti ini mungkin ini sudah tidak asing lagi baginya tapi bagaimana dengan orang yang masih awam dengan blogger?? Nah maka dari itu saya sedikit berbagi informasi tentang Cara Membuat Blog Gratis ini.Dan untuk sobat yang juga belum tau tentang cara mendesain blog itu pun tidak perlu bingung karena di postingan yang yang telah lama saya juga sempat memposting berbagai macam tutorial Blogspot yang mungkin berguna untuk sobat blogger semua,silahkan sobat lihat di label Tutorial Blogspot atau lihat di menu Category.Saya pun juga sudah menyediakan beberapa Template atau Tema Blog yang nantinya juga akan berguna untuk mempercantik Blog sobat,silahkan liat di menu Template.

Tahapan Cara membuat Blog:

1. Pastikan Anda sudah mempunyai sebuah akun email GMAIL.

2. ketik url di address bar : www.blogger.com

Cara Membuat Blog Gratis
3. Masukan id gmail Anda pada kolom yang tersedia

4. Anda akan masuk ke bagian profile edit untuk Google+, agar langsung ke proses pembuatan blog, silahkan klik "lanjutkan ke Blogger"

Cara Membuat Blog Gratis

5. Klik Blog baru
                               Cara Membuat Blog Gratis

6. Pada menu buat blog baru, isi Judul blog, alamat blog, dan template yang akan anda pilih.
Cara Membuat Blog Gratis
  • Judul blog: Nama Blog dan akan tampil di Header beranda
  • Alamat blog: alamat url yang nantinya terdapat di address bar internet browser.
    Pada isian alamat blog, secara otomatis blogger akan mengecek ketersediaan alamat blog yang Anda pilih. Apabila tertulis "alamat blog tersedia" berarti alamat blog yang Anda pilih bisa dilanjutkan, dan sebaliknya apabila tertulis "alamat blog tidak tersedia" menandakan bahwa alamat blog yang Anda pilih sudah dipakai orang lain, silakan isi dengan alamat lain.
  • Pilih template: Pilih template sesuai dengan selera Anda, namun jangan khawatir ke-depannya template ini bisa di rubah dengan template default blogger yang lain atau dengan template-template gratis maupun berbayar yang beredar di internet.
7. Klik 'Buat blog atau Create blog!" apabila Anda sudah mengisi dan memilih template yang sesuai.

8.Selesai, sekarang Anda sudah mempunyai sebuah blog dan siap untuk memulai memposting sebuah artikel.


Pada tahap 8 diatas adalah informasi sampai pada tahap dimana Anda mempunyai sebuah alamat blog dengan tampilan blog masih default, namun di tahap ini Anda sudah bisa memposting sebuah artikel. Demikian cara membuat blog gratis dengan memanfaatkan blogger atau blogspot. Silakan lihat pada kategori "Tutorial Blogspot" untuk mengetahui atau melanjutkan ke materi yang lainnya. Salam Blogger.

1 Response to "Cara Membuat Blog Gratis"

  1. keren gan artikelnya sangat bermanfaat :)
    by Ziwipedia

    ReplyDelete

>>>>>Peraturan Berkomentar di Blogger Ini.<<<<<

[+] Komentar membangun lebih disukai
[+] Kami wajib menghapus komentar yang melecehkan, kasar, dan bertendensi SARA.
[+] Link aktif dalam komentar akan terhapus secara otomatis.
[+] Jika ingin menaruh Link Aktif Silahkan klik menu Tukar Link.
[+] Jika ingin berkomentar diluar topik postingan harap beri tanda OOT atau Klik Tombol OOT.
[+] Jika Ingin menggunakan Emoticon silahkan Klik Tombol Emoticon.
[+] Jika Ingin Request Tutor silahkan Klik Tombol OOT dibawah atau pergi ke Menu OOT.

Terima Kasih........

Konversi Kode Emoticon OOT