5 Gamers Terkaya Di Dunia



Game bagi sebagian besar orang dianggap sebagai kegiatan refreshing yang hanya menghambur-hamburkan uang. Namun, tahukah Anda, kalau sebenarnya ada orang yang mencari penghidupannya dengan bermain game?
Mereka yang disebut sebagai gamer profesional ini adalah para penggila video game yang sudah tidak dipertanyakan lagi keahliannya dalam dunia ini. Tiap ada judul game baru keluar, mereka kemungkinan besar akan mampu menamatkannya dalam beberapa hari saja.

Karena keistimewaannya dalam bermain game ini, tak jarang mereka sering menang dalam kejuaraan game internasional dengan hadiah ratusan juta rupiah. Mereka pun kemudian dikontrak beberapa vendor perlengkapan game untuk mempromosikan perangkatnya dengan bayaran mahal.


Tak heran, banyak sekali gamer yang kemudian jadi kaya lewat jalur ini. Siapa saja mereka? Simak 5 di antaranya di sini seperti yang dilansir The Richest.

1. Oleksandr 'XBOCT' Dashkevych
Oleksandr Dashkevych atau yang dikenal dengan alias XBOCT saat ini berusia 29 tahun dan merupakan gamer profesional. Tanya saja para penggila game DotA, pasti menganggapnya sebagai salah satu master jempolan.



5 Gamers Terkaya Di Dunia

XBOCT telah mengikuti sekitar 36 kejuaraan DotA tingkat internasional dan jadi bagian dari tim Natus Vincere, Ukraina. Dari game, dirinya mampu meraup pendapatan sebesar USD 435 ribu.

2. Danylo 'Dendi' Ishutin
Danylo 'Dendi' Ishutin merupakan pemuda berusia 24 tahun dari Ukraina. Dirinya merupakan rekan satu tim XBOCT di Natus Vincere.


5 Gamers Terkaya Di Dunia

Sama seperti XBOCT, Dendi juga merupakan salah satu orang hebat di game online DotA 2. Dirinya telah mengikuti 38 turnamen dunia sejak 2008 dan berhasil mendapatkan uang USD 438 ribu.

3. Lee 'Flash' Young Ho
Flash merupakan seorang Korea yang mahir bermain dalam game StarCraft: Brood War. Pria berusia 23 tahun ini baru dua tahun menjadi pemain besar di dunia gaming. Tak heran dirinya disebut dengan nama Flash, karena mampu mendobrak jajaran elit pemain game dunia.



 

Flash telah memenangkan dua kejuaraan besar Starcraft MSL (MBCGame StarCraft League) dan OSL (OnGameNet StarLeague). Dari kedua kejuaraan ini, kekayaannya pun bertambah hingga USD 446 ribu.

4. Johnathan 'Fatal1ty' Wendel

Fatal1ty merupakan legenda hidup dalam dunia game. Dirinya merupakan pemain dengan pengalaman paling banyak di dunia game. Di usianya yang 35 tahun, Fatal1ty sudah mengikuti 35 turnamen besar dunia.


5 Gamers Terkaya Di Dunia

Dengan namanya yang besar, Fatal1ty banyak ditarik vendor game dunia untuk menjadi brand ambassadornya. Tak heran dirinya mampu meraup keuntungan sebesar USD 454 ribu hanya dari dunia game saja.

5. Lee 'Jaedong' Jae Dong
Jaedong memang masih berusia 25 tahun, namun dirinya berhasil jadi orang paling sukses di dunia game. Dengan mengikuti sekitar 47 turnamen di seluruh dunia, pemain Zerg di StarCraft: Brood War asal Korea ini berhasil jadi miliarder muda.


5 Gamers Terkaya Di Dunia

Sangat banyak game yang dikuasai oleh Jaedong, mulai dari StarCraft: Brood War hingga StarCraft II bisa dikuasainya. Tak heran, dirinya mendapatkan uang USD 504 ribu dari hal ini.

1 Response to "5 Gamers Terkaya Di Dunia"

  1. keren gan artikelnya sangat bermanfaat :)
    by Ziwipedia

    ReplyDelete

>>>>>Peraturan Berkomentar di Blogger Ini.<<<<<

[+] Komentar membangun lebih disukai
[+] Kami wajib menghapus komentar yang melecehkan, kasar, dan bertendensi SARA.
[+] Link aktif dalam komentar akan terhapus secara otomatis.
[+] Jika ingin menaruh Link Aktif Silahkan klik menu Tukar Link.
[+] Jika ingin berkomentar diluar topik postingan harap beri tanda OOT atau Klik Tombol OOT.
[+] Jika Ingin menggunakan Emoticon silahkan Klik Tombol Emoticon.
[+] Jika Ingin Request Tutor silahkan Klik Tombol OOT dibawah atau pergi ke Menu OOT.

Terima Kasih........

Konversi Kode Emoticon OOT